Maksimalkan Layanan ke Masyarakat, BSI KCP Watansoppeng Resmi Tempati Kantor Baru

Table of Contents



SOPPENG, MEDIATA. CO. ID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya meningkatkan dan mempermudah akses layanan perbankan syariah kepada masyarakat di Tanah Air, salah satunya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Watansoppeng.

Relokasi KCP BSI di Watansoppeng diharapkan mampu memberikan layanan jasa dan produk perbankan syariah secara lebih maksimal kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Watansoppeng.

Pihaknya berharap ke depannya, BSI akan semakin kokoh mengambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dan industri jasa keuangan melalui layanan sistem perbankan syariah. BSI KCP Watansoppeng berpindah alamat ke alamat baru yang berlokasi di Jl. Kemakmuran nomor 22 Kel. Lalabata Rilau Kec. Lalabata, Kab. Soppeng.

“Relokasi yang BSI lakukan merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI untuk semakin dekat dengan masyarakat, menghadirkan produk dan layanan yang berkelanjutan, serta bermanfaat untuk nasabah. Selain itu, juga sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia,” tutur Sencaka Aryono, Branch Manager BSI KCP Watansoppeng.

Visi Besar

Sencaka menyebutkan bahwa BSI juga terus membuka kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak untuk memperkuat dan memperluas layanan perbankan syariah di Indonesia dan dunia. Upaya ini terus ditempuh BSI sebagai salah satu jalan mewujudkan visi BSI menjadi Top 10 Global Islamic Bank.

“BSI berkomitmen terus meningkatkan layanan untuk nasabah yang jumlahnya terus bertumbuh. Transformasi yang konsisten dilakukan oleh seluruh komponen BSI dalam menorehkan kinerja yang membanggakan diharapkan memberikan nilai tambah yang baik bagi negara, pemegang saham maupun umat.” 

Komitmen dan kesungguan BSI dalam mengejar visinya dapat dilihat dari keberhasilan perseroan menjaga kinerja. Sebagai informasi, sepanjang tahun berjalan 2024 BSI berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan dan berkualitas di tengah kondisi perekonomian yang menantang akibat gejolak ekonomi global. Sepanjang kuartal II/2024, BSI mencetak laba bersih Rp3,39 triliun atau tumbuh 20,28% secara tahunan.  

Kinerja positif ini juga didukung oleh kepercayaan masyarakat yang menempatkan dananya di BSI. Sepanjang kuartal II/2024, perseroan mencatatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp296,70 triliun, atau tumbuh 17,50%. Proporsi DPK didominasi oleh tabungan wadiah, giro dan deposito. Kinerja positif juga didukung oleh pembiayaan yang tumbuh mencapai Rp 257,39 triliun atau meningkat 15,99%. 

Kepercayaan masyarakat terhadap tabungan BSI menjadikan salah satu layanan dan produk BSI tersebut berada pada posisi Top 5 industri perbankan nasional saat ini. Sedangkan dari sisi jaringan, BSI didukung oleh lebih dari 1.500 outlet dan lebih dari 2.500 jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia

Post a Comment